Dulu tahun 2004 ketika komputer pertama hadir di rumah kami. Kami sekeluarga sangat senang sekali. Terutama saya dan adik-adik saya. Walaupun waktu itu komputer yang ada hanyalah Pentium III dengan RAM 64MB, harddisk 20GB, dan monitor 800×600. Hari-hari selanjutnya saya habiskan dengan menginstall dan memainkan game-game. Tapi selanjutnya saya juga tersadar, ternyata dalam hardware, untuk menginstall software, ada yang namanya minimum system requirement. Jadi, ada beberapa game yang saya install tidak kuat diinstall di komputer kami.

Komputer itu juga kami gunakan untuk mengetik tugas sekolah, mengetik soal punya ibu dan bapak, dan pekerjaan-pekerjaan yang menggunakan software Microsoft Office lainnya. Komputer kami juga digunakan untuk memutar file mp3 dengan software Winamp. Memasuki SMA, saya mulai mengenal software desain seperti CorelDraw dan Adobe Photosop.  Hal tersebut berjalan sampai kira-kira saya masuk ke bangku kuliah semester pertama.

Lalu akhirnya terjadi sedikit kemajuan. Komputer kami oleh bapak diganti menjadi Intel Celeron, RAM 256MB, harddisk 80GB, dan monitor 1074×600. Di komputer yang baru ini pula saya mengenal Linux dan Unix, yaitu Linux Backtrack dan FreeBSD yang diinstall bergantian. Dan akhirnya ketika saya dibelikan laptop oleh ibu saya, penggunaan komputer mulai diserahkan sepenuhnya ke adik-adik saya. Dan akhirnya, komputer itu pun digunakan untuk maen game kembali. Kira-kira begitulah sekilas tentang penggunaan komputer di rumah kami.

Dan tidak beberapa lama komputer kami mengalami perubahan. Mau tahu perubahannya apa? Tinggalkan comment. Sekian.